Pt. Sinartech Multi Perkasa

Pt. Sinartech Multi Perkasa
Pt. Sinartech Multi Perkasa

Saturday, April 13, 2019

Jasa Fabrikasi Heat Exchanger di Medan

Jasa Fabrikasi Heat Exchanger di Medan,langsung saja hubungi 
08116562065


Jasa Fabrikasi Heat Exchanger di Medan



Heat Exchanger merupakan alat penukar panas. disini akan menggunakan bahasa indonesia aslinya yang tidak hanya terjadi kebimbagan lebih dahulu. 

Pengertian suatu ilmiah dari heat exchanger yaitu suatu  pada alat yang berfungsi untuk  menyalurkan energi panas (entalpi) diantaranya ialah  dua atau lebih fluida, antaranya permukaan padat dengan fluida, dan diantara partikel padat susunan fluida dan flauidi, 

pada suatu saat penyesuaian temperatur yang berbeda-beda  serta menjadi kontak termal. selanjutnya  heat exchanger juga dapat  berfungsi sebagai alat pembuang panas, alat sterilisasi, pesteurisasi, distilisasi pemurnian,pemisahan campuran,ekstraksi.

Penukar panas juga dalam industri pabrik kimia yang sangat populer dengan istilah bahasa Inggrisnya, heat exchanger (he) , merupakan suatu alat yang memungkinkan perpindahan panas dan bisa berfungsi sebagai pemanas maupun sebagai pendingin. 

Biasanya, medium pemanas dipakai uap lewat panas (super heated steam) dan air biasa sebagai air pendingin (cooling water). Penukar panas dirancang sebisa mungkin supaya agar perpindahan yang sangat panas antar fluida dapat berlangsung secara efisien. Pertukaran panas terjadi karena adanya kontak, baik antara fluida terdapat dinding yang memisahkannya maupun keduanya bercampur langsung begitu saja. Penukar panas atau disebut Heat Exchanger sangat luas dipakai dalam industri seperti kilang minyak, pabrik kimia maupun petrokimia, industri gas alam, refrigerasi, pembangkit listrik. 

Salah satu contoh sederhana dari alat penukar panas adalah radiator mobil di mana cairan pendingin memindahkan panas mesin ke udara sekitar.
bentuk konsentrat, kristalisasi, atau juga untuk mengecek sebuah proses fluida.
pada sebuah bagian tersulit dari heat exchanger  yaitu permukaan kontak panas. Pada inilah terjadi suatu  perpindahan panas dari satu zat ke zat yang lainnya. semakin kecil bidang yang kontaknya total yang dipakai oleh heat exchanger tersebut, maka akan semakin tinggi nilai sebuah  efisiensi perpindahan panasnya. Pada susunan kondisi tertentu, ada satu  komponen tambahan yang dapat digunakan untuk meningkatkan luas total bidang kontak perpindahan panas itu Komponen suatu bahan tersebut sirip.

kami menyediakan Jasa Fabrikasi Heat Exchanger di Medan,hubungi kami dengan beberapa cara dibawah ini :

No comments:

Post a Comment