Pt. Sinartech Multi Perkasa

Pt. Sinartech Multi Perkasa
Pt. Sinartech Multi Perkasa

Thursday, January 24, 2019

Harga Upah Jasa Borongan Pemasangan Keramik Di Medan

Harga Upah Jasa Borongan Pemasangan Keramik Di Medan 

                                                     
                                   jika mencari Harga Upah Jasa Borongan Pemasangan Keramik Di                                                                      Medan,langsung saja hubungi 08116562065



                                    Harga Upah Jasa Borongan Pemasangan Keramik Di Medan 
                                               


Keramik pada dasarnya  berasal dari bahasa Yunani, 
keramikos adalah suatu bentuk dari tanah liat yang telah mengalami proses pembakaran. Lantai keramik  keramik adalah bahan penutup (finishing) lantai dari bahan keramik.
 Tujuan pemasangan ubin keramik.
selain penutup lantai adalah menambah kekuatan lantai, mempermudah pemeliharaan dan kebersihan lainta serta mendekorasi ruangan (lantai). Selain fungsi tersebut,pemasangan keramik lantai juga bisa menghadirkan atmosfer  pada ruangan tertentu, tergantung jenis dan corak keramik yang dipilih.
Dalam kaitan dengan mutu ubin keramik dikenal istilah KW1, KW2, KW3, artinya dalam (1) satu kotak keramik KW1 berisi keramik kualitas paling baik dan nol kerusakan atau tidak ada yang cacat (reject),kualitas berikutnya lebih rendah,contohnya seperti warna tidak sama persis, sama dengan ukuran berselisih antara satu lainnya berkisar 1 – 1.5 mm. Jenis merk lantai keramik yang ada dipasaran antara lain: Roman, KIA, IKAD, INA, White Horse, Masterina, Mulia, Acura, Hercules, KIG, Milan, Platinum, Genova dan sebagainya.
Jenis  jenis Keramik
terbagi dalam dalam dua jenis keramik, yaitu:
a. Keramik Tradisional
Keramik tradisional adalah keramik yang dibuat menggunakan bahan alam, contohnya kuarsa, kaolin dll. Yang termasuk keramik tradisional adalah barang pecah belah (dinnerware), keperluan rumah tangga (tile, bricks) untuk industri (refractory).
b. Keramik Halus
Fine ceramics (keramik halus biasanya disebut keramik teknik, advanced ceramic, engineering ceramic, techical ceramic) adalah keramik yang dibuat menggunakan oksida-oksida logam atau logam, seperti: oksida logam (Al2O3, ZrO2, MgO,dll). kegunaannya keramik halus adalah 
elemen pemanas, semikonduktor, komponen turbin, dan pada bidang medis.
Berdasarkan perletakkannya, jenis keramik dibagi menjadi 2 jenis, yaitu:
Ubin Keramik Interior
Ubin keramik adalah interior senantiasa yang biasanya terlindung dari hujan, dan sinar matahari langsung,karena itu biasanya digunakan jenis ubin keramik polos atau dekoratif sesuai dengan fungsi ruang tersebut serta kesan yang diharapkan. Khususnya untuk ruang-ruang interior dengan kegiatan menggunakan peralatan yang menghasilkan panas serta adanya bahan kimia, seperti laboratorium,dan sebagainya maka digunakan untuk ubin keramik yang resisten  biasanya terhadap dengan bahan-bahan pewarna, asam-basa, dan lemak, sehingga dapat cairan yang tumpah dilantai dapat dengan mudah dibersihkan dan tidak merusak ubin keramik tersebut,maka resisten yang tinggi terhadap suhu tinggi. Jenis jenis kermaik yang memenuhi kualitas tersebut anata lain keramik yang berglazur dan glossy.
Sedangkan untuk ruang kegiatan basah, seperti kamar mandi, tempat cuci digunakan untuk  keramik berglasur dengan tekstur pada permukaannya, sehingga tidak bisa licin pada waktu nya yang basah dan mudah dibersihkan Keramik dinding juga dipakai untuk kamar mandi, jenis  jenis yang cocok untuk keramik adalah  dinding berglasur, kilap yang resisten terhadap bahan-bahan kimia serta mudah
dibersihkan.

b. Ubin Keramik Eksterior
Untuk lantai eksterior sering dikenakan hujan dan sinar matahari secara langsung disarankan pilihkan jenis keramik yang tahan perubaha cuaca, ditandai dengan daya serap air rendah, permukaan berglazur, tidak mengkilap (berkesan suram), karena itu warnanya kusam tidak sensitif terhadap abrasi/goresan. Jenis keramik untuuk eksterior dipasaran dikenalkan dengan untuk embossed (tidak rata). untuk tangga baik tangga interior maupun eksterior digunakan untuk ubin yaitu ubin keramik yang tidak licin, yang sepertinya keramik bertekstur dapat dipilih dengan  aksesoris keramik lantai yang memang untuk dipasang pada anak tangga, yang bernama bullnose dan stepnose. pada permukaan ini terdapat granula – granula yang menimbulkan efek anti slip.



Sifat sifat Keramik
a. Mudah pecah
Sifat keramik yang umumnya mudah dilihat secara fisik pada kebanyakan jenis keramik ,jenis keramik adalah britle atau rapuh, hal ini bisa kita lihat pada keramik jenis tradisional contohnya barang pecah belah, gelas, kendi, gerabah dan sebagainya, coba kamu jatuhkan piring yang terbuat dari keramik terus kamu bandingkan dengan piring dari logam atau melamin, pasti keramik itu mudah pecah, walaupun itu sifat nya tidak berlaku pada jenis keramik tersebut, terutama jenis keramik hasil sintering, dan campuran sintering antara keramik dengan logam.
b. Tahan suhu tinggi
 contoh keramik tradisional yang terdiri clay, flint dan feldfar tahan sampai dengan suhu 1200 C, keramik engineering  yang seperti keramik oksida mampu tahan sampai dengan suhu 2000 C.
c. Kekuatan tekan tinggi, sifat ini merupakan salah satu faktor yangmembuat penelitian tentang keramik terus berkembang.
Kelebihan ubin keramik
  1. Kaya ragam jenis, corak, tekstur, dengan harga bahan pembentuk (batu alam, granit, marmer).
  2. Kekuatannya fisik terlalu tinggi (lebih tinggi dari parket), warna ini yang sangat tahan lama, serta mempermudah dalam membersihkannya.
  3. Permukaannya anti air(dengan daya serap airnya sangat kecil) sehingga mudah dalam pemeliharaan dan cara membersihkan)
  4. Tahan terhadap goresan pisau dan tahan panas (api).
Beberapa kekurangan ubin keramik
Meledaknya pada musim kemarau, terjadinya akibat udara (tidak semua bagian di bawah keramik solid terisi adukan) panas yang terperangkap di bawah keramik memuai dan mendorong keramik hingga pecah (Ingat Indonesia beriklim tropik lembab), penyebab lain adalah adukan kurang homogen (adukan dilakukan sebentar, kurang lama) yang memngakibatkan daya rekat tidak tahan lama sehingga beberapa waktu kemudian ubin keramik lepas.
Pemasangan Lantai Keramik
Sebelum memasang keramik diatas lantai beton, ada beberapa hal yang harus diperhatiakn dan dilakukan, yaitu menghitung secara akurat keramik yang dibutuhkan.bila waktu pemasangan ada yang rusak,apabila ada kerusakan dikemudian disebabkan stok terbatas dan selang beberapa waktu kemungkinan tidak diproduksi lagi. Dan pastikan keramik yang datang dan akan dipasang sesuai kode ukuran warna yang dipesan.
a. Rendam keramik dalam air.
Hal ini yang membuat keramik menjadi lebih elastis dan pada pemasangan dapat dengan mudah menempel. Perhatikan kualitas keramik tersebut. Jika ia keramik kw 1 tak ada masalah, jika ia merupakan kw 2 atau 3 sangat susah untuk memasang presisi. Untuk itu keramik harus longgar karena masing-masing keramik memiliki selisih 0,2-0,5 mm.sehingga keramik tidak saling bertubrukan.
b. Oleskan air semen.
Bilaskan semen yang sudah dicampuri dengan air sedikit ke bawah keramik, hal ini akan  terjadi membuat daya rekat ke keramik adukan benar-benar lengket.
c. Adukan dan permukaan dasar lantai beton harus benar-benar bersih.
Adukan harus benar-benar homogen atau semen, pasir dan air sudah di adukan sehingga benar-benar bercampur dengan baik dan dasar lantai yang akan dipasang harus bersih dari kerikil batu atau ganjalan-ganjalan lain yang akan membuat rongga di bawah keramik.
d. Padatkan secara rata.
Ketuk keramik yang baru dipasang dan pastikan tidak ada yang kopong atau bagian dasar yang berongga. Karena keadaan demikian akan membuat keramik lepas di kemudian hari. Periksa apakah ketinggiannya sudah sama rata dengan benang yang ditarik untuk menentukan ketinggian lantai.
e. Nat keramik dipasang belakangan.
Jangan pasang semen oker atau nat pada sisi keramik saat itu juga  Biarkan ubin keramik yang telah terpasang selama 2 atau 3 hari. Hal ini akan membuat sisa udara yang mengendap akan keluar melalui bagian nat yang belum ditutup. Setelah itu baru diberi semen nat dan jangan lupa membersihkan nat yang masih kosong dari kotoran yang mengendap.
f. Jangan diinjak-injak.
Amankan areal keramik yang baru dipasang dari lalu lalang orang selama 2-3 hari. Jangan biarkan ubin keramik akan ambles karena adukan dibawahnya masih belum kuat untuk dibebani.
g. Periksa hasil pemasangan.
Periksa kembali semua ubin keramik yang telah terpasang dengan memukul atau ketukan-ketukan dengan batang kayu pada permukaan satu ubin keramik, kemudian lakukan pada ubin keramik berikutnya dan seterusnya. Pastikan dibawah ubin keramik yang terpasang semuanya padat terisi adukan dan tidak ada yang kopong. Dalam sebuah areal pemasangan seukuran 3 x 3 m biasanya terdapat 3-5 keramik yang kopong. Untuk itu segera bongkar keramik tersebut dan ulangi pemasangannya.
6. Cara Sederhana Membuat Jarak Nat
Menggunakan plastik spacer
Cara yang lazim digunakan untuk menetukan/mengatur jarak nat adalah dengan plastic spacer yang banyak dijual di toko-toko keramik. Ukurannya bermacam-macam, memberikan banyak pilihan penentuan lebar nat. Plastic spacer tersebut ditempatkan disamping (atas), dan dapat dengan muda dilepaskan dan dipasang kembali. Pemakaiannya sangat fleksibel.
Menggunakan papan kayu
Cara lain untuk menentukan lebar nat adalah dengan menggunakan penanda dari kayu. Lebar nat ditandai dengan pensil atau yang lainnya. Pemakaian dengan cara ini fleksibel sekali tetapi dalam aplikasinya mungkin lebih sulit. Pemasangan keramik dinding biasanya dipergunakan paku yang dipasang benang yang direntangkan dari satu sisi kesisi berikutnya untuk ketepatan
kami menyediahkan Harga Upah Jasa Borongan Pemasangan Keramik Di Medan,hubungi kami dengan beberapa cara dibawah ini :

sebelum:https://sbp.xinfushop.co.id/2018/11/07/harga-upah-jasa-borongan-pemasangan-keramik-murah-di-medan/

sumber:http://www.sinartechmultiperkasa.co.id/services/jasa-pemasangan-keramik-s17277.aspx


PT. SINARTECH MULTI PERKASA
Jl. Primer No.12 Pasar 9 Helvetia. Medan, Medan
Sumatera Utara, Indonesia
Telepon: (061) 42068877
Hp / WA: 08116562065/08116062065 / 0853-2020-2054
Faks: (061) 42068877
Kami PT. Sinartech Multi Perkasa menerima  Jasa Konstruksi Sipil  yang Dibagikan:
§  Jasa Bangun Rumah
§  Jasa Bangun Gedung
§  Jasa Bangun Jembatan
§  Jasa Bangun Jalan Raya
§  Jasa Bangun Drainase
§  Jasa Bangun Bendungan
§  Jasa Bangun Waduk
§  Jasa Bangun Apartemen
§  Jasa Bangun Pabrik
§  Jasa Bangun Ruko
§  Jasa Bangun Gudang
§  Jasa Bangun Pabrik
§  Hotel Jasa Bangun
§  Vila Jasa Bangun
§  Jasa Bangun Cafe
§  Jasa Bangun Gedung Olahraga
§  Jasa Bangun Taman
§  Jasa Bangun Kolam
§  Jasa Bangun Joglo
§  Jasa Bangun Pondasi
§  Jasa Bangun Atap
§  Jasa Bangun Tangga
§  Jasa Bangun Lantai
§  Jasa Konstruksi Baja
§  Jasa Konstruksi Beton
§  Jasa Konstuksi Baja Ringan
dan Lainnya.
Jenis Ruang Lingkup Pekerjaan Meliputi:
§  PekerjaanBumi
§  Basis Jalan
§  Kursus Dasar Jalandengan batu pecah
§  Kursus Basis Jalan dengan CBT / Cement Treated Base
§  Pekerjaan Aspal / Campuran Panas
§  Aspal Cold Mix
§  Hot Mix dengan Aspal Normal
§  Hot Mix Dengan Modifikasi Bitumen (Multi Grade dan Modifikasi Bitumen Polimer)
§  Segel Bubur
§  Perkerasan Kaku
§  Konstruksi Jembatan
§  Chipseal Dengan Bitumen Yang Dimodifikasi
Jasa layanan kontraktor pengaspalan jalan, konstruksi jalan, pemasangan paving block, pengecoran jalan beton hot mix.
Jasa Layanan Pekerjaan Meliputi Pekerjaan Pengaspalan Jalan Aspal Hotmix untuk:
1.       Halaman Rumah
2.       Halaman Sarana Pengisian Bahan Bakar (SPBU)
3.       Area Parkir Perkantoran
4.       Area Parkir Rumah Sakit
5.       Area Parkir Ruko
6.       Area Parkir Pabrik dan Gudang
7.       Mal Area Parkir
8.       Jalan MHT
9.       Pengaspalan Ex. Galian Kabel
10.   Jalan Raya
11.   Jalan Lingkungan / Perumahan / Komplek dan sebagainya

Kami juga menerima Pemesanan di Wilayah Kota Medan, PekanBaru, Palembang, Jambi, Aceh dan Dihadiri.

No comments:

Post a Comment