Pt. Sinartech Multi Perkasa

Pt. Sinartech Multi Perkasa
Pt. Sinartech Multi Perkasa

Thursday, February 21, 2019

Produk dan Jasa Konstruksi Rangka Batang Murah di Medan

Hubungi 081-1656-2065 untuk mendapatkan pelayanan dan Informasi dari Produk dan Jasa Konstruksi Rangka Batang Murah di Medan.
DEFINISI
Konstruksi rangka batang adalah konstruksi yang terdiri dari batang yang terhubung satu sama lain untuk menahan gaya eksternal bersama-sama.
Gambar terkait
JENIS KONSTRUKSI ROD FRAMES
1. Konstruksi batang tunggal
Jika setiap bar atau setiap segitiga memiliki posisi level, atau konstruksi terdiri dari unit yang sama (setara).

2.Konstruksi rangka ganda
Jika setiap batang atau setiap segitiga konstituen adalah level. Namun, konstruksi terdiri dari dua unit konstruksi yang sama.
3.Konstruksi rangka yang disusun.
Jika posisi trunk atau segitiga konstruksi memiliki tingkat yang berbeda, dengan kata lain, konstruksi terdiri dari konstruksi anak dan konstruksi utama.
Kita dapat melihat pada contoh, segitiga ABC adalah segitiga konstruksi induk, sementara segitiga ADE adalah segitiga konstruksi anak.
Prinsip Umum Rangka Batang
Prinsip utama yang mendasari penggunaan truss sebagai struktur bantalan beban adalah pengaturan elemen-elemen ke dalam konfigurasi segitiga yang menghasilkan bentuk stabil. Dalam bentuk persegi atau persegi panjang, jika struktur diberi beban, deformasi besar akan terjadi dan membuat struktur tidak stabil. Jika struktur ini diberi beban, maka akan membentuk mekanisme keruntuhan, seperti yang diilustrasikan pada gambar berikut. Struktur semacam itu dapat berubah bentuk dengan mudah tanpa ada perubahan panjang setiap batangnya. Sebaliknya, konfigurasi segitiga tidak dapat mengubah bentuk atau keruntuhan, sehingga dapat dikatakan bahwa bentuk ini stabil (Gambar 4.1).
Dalam struktur stabil, setiap deformasi yang terjadi relatif kecil dan terkait dengan perubahan panjang batang karena gaya yang timbul di batang sebagai akibat dari beban eksternal. Selain itu, sudut yang terbentuk di antara kedua palang tidak akan berubah jika struktur stabil dimuat. Ini sangat berbeda dengan mekanisme yang terjadi dalam bentuk yang tidak stabil, di mana sudut antara dua batang berubah sangat besar.

No comments:

Post a Comment